Friday, April 24, 2009

Taman di sudut komplek

hari ini entah kenapa teringat kejadian tahun kemarin, kejadian yg nga bisa dibilang enak sih, iya ini masi sesi curhat *smoga dgn aku bercerita jd bisa mengurangi sedikit beban ini, abis uda lama tp sakitnya jg blom ilang....dont know how to do....with it....i'll just share it ...

awal datang ke komplek itu karena aku ditawari pekerjaan oleh mantanku, dia ngajak aku kerja di perusahaan *nga jelas* milik mbanya yg pertama, aku tahu sepertinya mbanya ini kurang respek, tp karena nga enak ama mantan yg terus mendesak, akhirnya aku datang jg, di sebuah komplek perumahan di daerah pejompongan jakarta.

pertama datang aku harus cari kos2an sendiri, didaerah yg nga aku kenal, mantan nga mau nganter, dia malah memilih balik k solo....
baik, kupikir aku bisa cari sendiri, dgn modal tanya2, akhirnya aku berkeliling mencari kos2an, ternyata rata2 udah penuh, ditambah sama warga jakarta yg cuek2, aku maklum, waktu kecil aku pernah tinggal di kelapa gading dan pondok gede, makanya aku tahu...

setelah dapat, akhirnya aku kembali k kantor yg berupa rumah itu, dmana mbanya ngekos skalian menyewa ruang di depan untuk kantor. samapi disana pintu terkunci...aku nunggu di teras setelah mengebel tidak ada yg membukakan pintu, maklum yg punya adalah nenek2, walau disamping rumahnya pas tinggal anaknya masi dlm 1 rumah, tp aku nga diperbolehkan lewat bagian' rumahnya, aku disuruh lwt tmp nenek itu, yasuda aku tunggu saja sampai pintu dibuka, datanglah mbanya dan anaknya yg sombong, mereka acuh saja melihat aku duduk sendirian, seperti tidak peduli mereka masuk lwat rumah tante yg tidak ijinin aku masuk.
entah kenapa aku jd sakit hati....apa y salahku sampai aku didiamkan seperti itu?blom lg masalah keluarga sblum aku brangkat....akhirnya tangis yg aku tahan2 keluar jg, aku keluar mencari tmp sepi, aku menemukan sebuah taman tak jauh dr kantor. disana aku menangis, malu jg, tp untung sepi...
tiba2 aku disamperin sama hansip yg ternyata lg jaga ditaman itu, disana memang ada pos hansip, kukira td kosong, ternyata bapak yg agag tua itu menghampiri, menanyakan "kenapa?" sebuah pertanyaan yg simple tp bikin aku tambah sedih....

aku hanya menggeleng, tp dia dgn sabar menghibur, dan akhirnya aku bisa tenang...

kejadian kedua aku menangis di taman itu sewaktu aku salah mencetak alamat berkas penting, sebenernya bukan kesalahanku total, jd aku cuma disuruh ngeprint alamat yg sudah diketik, saat ngeprint itu aku tidak ngeh, gmana aku ngeh aku aja nga tau apa aja alamatnya, ternyata formatnya berubah dan yg terprint 2 alamat hanya menjadi 1 alamat ... mbanya ngomel2....ampun....setelah seharian aku disuruh mondar-mandir kayak kacung dia....jd kambing hitam waktu dia sendiri salah lobangin kertas....gmana bisa nuduh org drtd cuma dia sendiri yg megang alat itu....A** emank itu org!
akupun akhirnya nangis lg di taman itu malem2....sampai ditanyain tetangga2 yg baru pulang, aku cuma bisa menggeleng lemah, cape.....yg bukan kerjaanku ttp harus aku kerjain tp slama ini aku cuma dianggep nga kerja, kerjanya cuma duduk2...haloooo, aku dijadiin OG masi dibilang duduk2, dulu janji jadi desainer grafis aja ternyata dr keuangan....kerjaan babu.....nge fax.....ngurusin ke bank....kunci pintu kantor....jagain anaknya yg brengsek....ditambah ucapan2annya yg kejam di depan teman2 kantor....iya aku cuma bisa nangis, nga mungkin aku ceritain ini k mantan....

dan saat aku kembali ke kantor entah kenapa wajah mbanya sumringah sekali, sepertinya senang sekali ngerjain aku....
dan besoknya aku langsung re-sign....

taman itu bener2 tempat yg nyaman, satu2nya tempat yg bersahabat, tmp dmana aku bisa berkeluh kesah, bahkan dgn org yg tidak aku kenal, mendapat banyak kekuatan, aku kangen taman itu....


*aku berharap kalau k taman itu, aku bisa tersenyum
smoga bukan luka...karena skrg aku masi mencoba
menyembuhkan luka itu...



**saat sebelum brangkat, ada seorang temanku
yg begitu khawatir kalau aku kenapa2,
dia tidak ingin kejadian tmannya
terulang pdku
"thx 4 the worry, but this is my way...
i cant come back..."


No comments:

Post a Comment

"gmana?"